Kamis, 25 Agustus 2016

Tangki penampungan Limbah PLTD Kolaka Bocor


terlihat genangan limbah yang berserakan
Tangki penampungan limbah PLTD Kolaka mengalami kebocoran akibatnya limbah menggenangi saluran di depan rumah warga  yang ada disekitar PLTD di jalan Pemuda pada Kamis (25/08/2016)



karyawan sedang menyedot lombah
salah seorang pekerja tampak sedang berusaha menyedot limbah akibat kebocoran tersebut sisa minyak yang mengeluarkan bau menyengat itu sangat menggagu pengunjung warung yang berada didekat pltd yang hanya diantarai tembok. 


Hasrul salah seorang pengunjung warung mengatakan selain warnanya yang hitam aroma khas yang dikeluarkan sangat menggangu dirinya yang sedang ingin menyantap hidangan diwarung itu. ” aromanya tajam sekali sangat menggagu” ungkapnya

Sejak tahu tangki penampungannya mengalami kebocoran dengan sigap pihak PLTD langsung melakukan penganganan dengan cara melakukan penyemprotan dan penyedotan hingga malam hari.


Ketua Mapala USN Kolaka atas nama Lama mengungkapkan akan melakukan pemantauan pada rumah warga di sekitar tumpahan limbah jangan sampai limbah itu mencemari sumur warga, bukan hanya pada sumur aliran pembuangan hingga ke laut juga menjadi target pantaun jika benar terjadi adanya pencemaran maka segera pikhak PLTD melakukan penangan.,Terangnya.       

Tidak ada komentar: