Minggu, 13 Desember 2015

Pengurus Mapala USN Latihan Bela Negara di Woroagi

Membela dan mempertahankan kedaulatan Republik Indonesia adalah tanggung jawab bersama semua kalangan dan mepupuk kecintaan terhadap nilai-nilai semangat kepahlawan. inilah yang melandasi anggota Mahasiswa Pecinta Alam Sembilanbelas November kolaka untuk ikut pelatiahan dan pendidikan Bela Negara kegiatan ini diadakan atas kerjasama USN dan Korem 143 Haluoleo yang ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman Rektor USN Azhari dengan Komandan Korem 143 Haluoleo Kolonel CZI Rido Hermawan di Aula Makorem, Senin (30/11).Pendidikan bela negara sendiri akan dilaksanakan 14 Desember hingga 19 Desember, di Markas Komando Yonif 725 Woroagi.


Pendidikan bela negara ini diikuti 50 orang mahasiswa. Ke-50 mahasiswa ini berasal dari berbagai organisasi yang ada di kampus.“Ini bertujuan supaya mahasiswa bisa memiliki wawasan kebangsaan. Makanya semua aktivis baik Ketua BEM maupun organisasi himpunan mahasiswa saya ajak untuk mengikuti kegiatan ini,”salah satua diantara adalah Ketua Umum Mapala USN Kolaka

Cinta tanah air merupakan kewajiban seluruh negara dan kegiatan pendidikan bela negara ini bukan untuk dimilterisasi tapi menumbuhkan rasa cinta tanah air. sebanyak 7 orang Pengurus Mapala USN yang ikut kegiatan tersebut yang nantinya diharapkan bisa meniru kedisiplinan dan tanggung jawab dari TNI agar nantinya menjalankan organisasi.

Tidak ada komentar: