Selasa, 11 Agustus 2015

Menteri Lepas Tim Ekspedisi Jurnalis & Marinir ke Carstensz

Team ekspedisi pada acara pelepasan
Jakarta - Menko Maritim Indroyono dan Menpar Arief Yahya, melepas tim ekspedisi jurnalis dan marinir yang berangkat ke Puncak Carstensz. Dua tim yang berbeda, namun punya tujuan mulia demi Indonesia.


Pelepasan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Hartono Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/8/2015). Baik kedua tim, sama-sama ingin merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Puncak Carstensz, Papua. Tepatnya, di rangkaian Pegunungan Jayawijaya yang memiliki ketinggian 4.884 mdpl.

Untuk tim marinir, ekspedisinya merupakan program Save Our Littoral Life (SOLL). Suatu program yang mengajak masyarakat Indonesia untuk menyelamatkan dan merawat terumbu karang di seluruh Nusantara.

"Ini adalah upaya korps Marinir untuk menggelorakan semangat bahari dan maritim dari puncak tertinggi di Indonesia," ujar Menko Maritim Indroyono dalam sambutannya.

Sementara itu bagi tim jurnalis, ekspedisinya bertujuan untuk mempromosikan Puncak Carstensz sebagai wisata minat khusus. Bukan hanya untuk turis mancanegara, promosi Puncak Carstensz melalui tulisan dan foto juga mengenalkannya kepada masyarakat Indonesia sendiri.

"Puncak Carstensz itu punya salju abadi dan salah satu dari tujuh puncak tertinggi di dunia. Ekspedisi ini juga mencanangkan Carstensz sebagai wisata minat khusus," papar Menko Indroyono.

Kedua tim akan berangkat pada tanggal 9 Agustus 2015 besok. detikTravel masuk dalam tim ekspedisi bersama belasan dari mdeia lain yang direncanakan akan mendaki Carstensz dan menjelajahi kawasan di sekitarnya selama dua minggu.


Suber: detikTravel

Tidak ada komentar: