Selasa, 14 Maret 2017

Medan Berat dan Cuaca Buruk Menghambat Evakuasi


Proses pemberangkatan team Mapala usn untuk melakukan evakuasi
MUK-Hari ini selasa 14/03/2017 team evakuasi gunung mekongga telah berhasil menurunkan dua anggota mapala Navernos FE UHO dalam kondisi selamat dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat guna dilakukan pengecekan sekaligus pemulihan kesehatanya adapun dua orang tersebut masing masing Namanya La Ode Mufasir(27) dan  Khairat Umayah (25) hingga saat ini kondisinya makin membaik.

Sementara dua orang temannya  yang kini masih berada dalam perjalan malam ini selasa Malam beradah di pos 6 jalur pendakian gunung mekongga yang dikabarkan telah meninggal dunia yang di temukan terpisah kurang lebih 50 meter di sekitar pos 8 bayangan (antara pos 7 ke Pos 8) dengan kondisi tidak bernyawa lagi yakni Edi Mulyadi (27) dan Laode Fitrah (20)
pengaraha sebelum melukan operasi 

Menurut pengakuan salah satu Team Evakuasi IGO yang juga warga tinukari saat mendapatkan korban mengungkapkan," korban dalan kondisi tidak bernyawa lagi diperkirakan lebih dari dua hari. Saya menemukan dengan jarak terpisah kurang lebih dari 50 meter dari korban yang satu dan saya langsung menuju puncak mencari sinyal untuk memberi kabar ke pos induk tentangan kondisi dan letak korban, setelah itu saya berdua turun meminta bantuan kepada team lain yang masi berada dijalan untuk segera bergeges ke lokasi ditemukannya korban" ungkapnya dan Igo Pun langsung menuju Kampung dan tiba di posko induk  sekitar jam 23.00 wita. 

Medan yang berat  ditambah cuaca yang kurang mendukung mengakibatkan proses evakuasi berjalan lambat sehingga hingga saat ini kondisi korban diperkirakan masih berda dipos 6. jika pun memaksakan team avakuasi hanya mampu bergerak hingga ke pos 5 itu berarti masih membutuhkan sehari perjalanan untuk dapat sampai di desa tinukari Posku induk pencarian. 

Sementara anggota mapala usn kolaka kembali menambah dua personil kelapangan dimana sebelumnya sudah menerjunkan empat personil terlebih dahulu yang kini dikabarkan telah berada dititik evakuasi selebihnya stay di Posko induk. 

Tidak ada komentar: