Rabu, 18 Januari 2017

Azhari : Pembinaan UKM Harus Diarahkan Pendekatan Agama

  
Foto:  Rektor USN Kolaka (Dr. Azhari, S.STP., MSi) Pada Kegiatan Mahasiswa
KOLAKA (18/1/2017)
            Rektor Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Dr. Azhari, S.STP., M.Si mengatakan bahwa upaya yang dapat dilakukan dalam menangani dan mengarahkan anak-anak mahasiswa dalam proses pembentukan jati diri melalui kegiatan kemahasiswaan yang ada di wadah organisasi kampus, senantiasa menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam rangka membangun dan mengembangkan potensi generasi muda pada capaian yang punya nilai (kualitas).

            “Pembinaan anak-anak mahasiswa melalui unit kegiatan mahasiswa (UKM), kita upayakan dengan pendekatan agama. Kita mengarahkan secara pelan-pelan menuju nilai-nilai agama. Hanya dengan cara demikian, kita bisa menemukan sesuatu yang bernilai. Bukan sekolah agama atau kelembagaan agama. Tapi dengan pendekatan agama akan mampu membentuk mahasiswa yang peka, peduli, tanggung jawab, dan punya keperibadian luhur. Paling tidak anak-anak yang kita bina dan persiapkan punya bekal agama”, ujarnya ketika memberikan arahan pada Kegiatan Pembinaan dan Pembimbingan UKM, Penalaran, Minat dan Bakat Mahasiswa USN Kolaka, bertempat di ruang Pola Rektorat USN Kolaka, (Rabu, 18/1) kemarin.
            Lanjut Rektor USN Kolaka, bahwa kehadiran UKM di kampus dengan kegiatan kemahasiswaan yang mereka lakukan atau laksanakan, akan memberi  warna tersendiri jika kegiatan adik-adik mahasiswa benar-benar dibina dan diarahkan pada tujuan dan kebermanfaatan yang positif. “Terpenting bagaimana anak-anak mahasiswa mengembangkan bakat dan minatnya dengan benar dan terarah, sehingga hasilnya pun dapat bermanfaat, baik bagi dirinya sendiri maupun untuk orang lain termasuk bagi prestasi dan kemajuan lembaga kampusnya. Janganlah suka cemburu untukurusan agama karena untuk kebaikan, dan marilah kita perkuat nilai-nilai agama untuk kepentingan kita juga sendiri”, tandas Azhari
            Selain memberikan penguatan pada upaya pembinaan dan pembimbingan UKM USN, ia juga menghimbau kepada para tenanga pendidik (dosen) untuk sigap dan bergegas menyelesaikan berbagai hal yang berkenaan dengan peningkatan karier dan prestasi kerja. “Tahun 2017 ini, saya harapkan dosen-dosen yang belum punya pangkat akademik secepatnya mengurus pangkatnya, begitu juga yang sedang menempuh pendidikan srata dua (S2) maupun strata tiga (S3) agar secepatnya menyelesaikan studi atau belajarnya”, himbau Rektor USN Kolaka dalam rapat Pembina dan Pembimbinganan UKM Lingkup USN Kolaka, dihadiri para wakil rektor, ketua LPPM, para dekan, prodi, dan para dosen Pembina UKM USN.
            Berikut ini nama pembina UKM Lingkup USN Kolaka yang telah terbentuk, dan melaksanakan kegiatan terdiri atas UKM Olah Raga dan Seni, yakni Olahraga Karate  (Arafat Yasir, S.Pdi., M.Si), olah raga Taekwondo (Qamaddin, S.Kom., M.Kom dan Nuzula, S.Pd), olah raga bola volley (Redy, S.Pd., M.Pd dan Bobi, S.Sos), olah raga sepak Takraw (La Ode Asrun Aziz, SE., M.Si dan Syamsul Bahri, SH), dan Seni Merah Maron/Sanggar Sastra (Andi Rahmawati, S.Sn., M.Sn). Kemudian UKM Search and Resque (SAR): Agus Nasir, S.Pd., M.Pd, Basrawi, Sh., MH, dan La Ode Dedy Hasriadi, Sh.,MH, UKM Mapala (Ashari Arifin, S.Sos., M.Si dan Syahrir, S.Pi., M.Si), UKM Pramuk (Dra. Juranti Achmad, M.Si dan Takwa, S.Pd., M.Hum), UKM KSR PMI (Suwarto, ST., MM dan Andi Salman Muslich, SE), UKM Resimen Mahasiswa (Suparman, S.Pt) dan Drs. Sudiharto, M.Si) UKM Lembaga Kerohanian/LDK (Saleh Sutrisna, S.Ag., MA dan Abd. Rahman, SH), UKM Radio Mahasiswa (H. Syamsul Rijal, SH., MH), dan UKM Paduan Suara (Sari Kartika, S.Pd dan Umi Nuranah, S.Pd)

***Sumber: Subbag Kerjasama dan Humas USN Kolaka.

Tidak ada komentar: