Senin, 12 Desember 2016

Pecinta Alam Kolaka Lakukan Penggalanagn Dana untuk Aceh


Bermodalkan Kardus bekas mengharapkan Uluran tangan untuk korban bencana Aceh
Gempa yang berkekuatan 6,5 skala richter mengguncang Pidie Jaya, Aceh pada Rabu 7 Desember 2016. Akibat Gempa  tersebut, banyak bangunan yang rusak dan roboh. "Kerusakan fisik akibat gempa tersebut Rumah 11.668 unit, masjid 61 unit, meunasah 94 unit, ruko 161 unit, kantor pemerintahan 10 unit, fasilitas pendidikan 16 unit, dan lainnya. Pendataan detail masih terus dilakukan oleh petugas di lapangan," dan Tercatat jumlah pengungsi 83.838 orang yang tersebar di 124 titik," (Data Informasi dan Humas BNP).



tanpak para gabungan Pecinta Alam Kolaka sedang membentangkan spanduk  Peduli Aceh
Musibah tersebut menjadi duka mendalam bagi kita semua sehingga pada hari ini Senin 12 Desember Sejumlah Anggota Pecinta Alam dari berbagai pecinta Alam yang ada di Kabupaten Kolaka hari ini melakukan Penggalangan dana  dengan cara sederhana, dengan hanya menggunakan dus bekas air mineral sebagai tempat mengumpulkan sumbanga dari pengguna jalan raya yang melintas di dean pasar Lamekongga kecamatan Wundulako, meski dibawa terik matahari seakan membakar kulit akan tetapi tidak mengurungkan niat mereka untuk terus mengharap uluran tangan para dermawan pengguna jalan dan pengunjung pasar Lamekongga hari ini
Aksi Solidaritas ini diprakarsai oleh gabungan Pecinta Alam yang ada di Kabupatn Kolaka mulai dari Siswa pecinta Alam (SISPALA), Kelompok Pecinta Alam (KPA) berbagai Lembaga, dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) USN itu Sendiri, hasil yang terkumpul yang nantinya akan di transferkan melalui Bank atau organisasi yang telah di tunjuk sebagai pengumpul donasi untuk Bencana di Aceh kegiatan ini akan terus dilakukan beberapa hari kedepan dan dilanjutka oleh Mapala USN Kolaka Sebagai Pusat Koordinasi Daerah (PKD) Mapala Se Sulawesi Tenggara yang juga akan melakukan pengumpulan bantuan di Mapala yang ada di Sulawesi Tenggara.   
Tak lupa dia juga mendoakan agar para korban tetap diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan tersebut.
“Semoga saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini, jangan larut dalam kesedihan karena doa kami selalu ada buat mereka. dan terimah kasih tak terhingga kepada masyarakat yang telah membantu semoga Allah SWT Melimpahkan Rahmat dan KaruniaNYA kepada Kita semua Amin.  


Tidak ada komentar: