Jumat, 05 Agustus 2016

Bentuk Panitia Gabungan Mapala USN dan KNPI Kolaka akan Kibarkan Merah Putih di Laut


Panflet Kegiatan Kibar Merah Putih
Mahasiwa Pecinta Alam (MAPALA) Universitas Sembilanbelas November Kolaka bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kolaka dalam waktu dekat akan mengadakan pengibaran bendera didarat dan dasar laut. Kegiatan ini akan melibatkan lebih dari 150 peserta yang tergabung diberbagai elemen.

Ketua Komisi Lingkungan Hidup dan PB  KNPI Kolaka, Hastu, mengatakam bahwa kegiatan ini adalah rangkaian dalam memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 71. “Jenis kegiatan ada beberapa item yaitu penyelaman dan pengibaran bendera didasar dan permukaan laut serta aksi bersih dan penanaman pohon. Semuanya kita lakukan di objek wisata Pulau Padamarang Kolaka,” katanya, Sabtu (06/08/2016).

Dia menambahkan waktu pelaksanaannya selama dua hari mulai dari tanggal 17 hingga 18 Agustus. “Peserta selain dari organisasi kepemudaan ada juga kelompok pecinta alam disejumlah daerah. Bahkan setelah postingan gambar di media sosial ada peserta dari luar Kolaka yang bersedia ikut serta dalam kegiatan ini, contohnya Kota Palopo dan Kendari. Kita apresiasi niat mereka dan akan mengakomodir keikut sertaan mereka,” tambahnya.


Salah satu tujuan kegiatan tersebut, kata Hastu, bisa juga dijadikan kampanye potensi wisata yang ada di Kolaka. Secara otomatis mereka yang berasal dari luar Kolaka akan bercerita tentang objek wisata yang ditempat itu. “Memang ini salah tujuan kegiatan yang mencoba mendongkrak wisata bahari di Kolaka,” tegasnya.

Kegiatan Kibar Merah Putih Dan Bakti Lingkungan ini bertema Karya Kami untuk Negeri dan diketuai oleh Amiruddin yang akrap disapa coral, dari Mapala USN Kolaka. Diharapkan pula para calon peserta melakukan chek in sekitar jam 7 pagi di sekertariat Mapala Usn Kolaka.

Ketua Mapala usn Kolaka, Lama Menambahkan kegiatan Kibar Merah Putih Menjadi Program tahunan kami di Mapala usn sebagai salah satu bentuk perwujudan meneruskan merdekaan dan cinta kami kepada tanah air” tahun ini pertama kali kami adakan dilaut yang biasanya pengibaran merah putih selalu diadakan di puncak-puncak gunung,” untuk pengibaran didasar laut nantinya kami libatkan dari Organisasi Kolaka Diving Club sebagai Kordinator kegiatan dibawa laut. tutupnya 

Sumber  : Mapala USN dan Sultrakini.com

Tidak ada komentar: