Minggu, 18 September 2016

SISPALA SMK N 1 Samaturu Diklat di Pantai Malaha



Evaluasi Panitia oleh pembina dan pelatih Sispala NLS Lestari SMK N 1 Samaturu

Melatih karakter siswa adalah salah satu tujuan organisasi ektra kuri kuler guna dapat menegmbangkan bakat minat yang di miliki oleh siswa tesebut , salah satu organisasi ekstra kurikuler Siswa pecinta alam (SISPALA)  SMK N 1 Samaturu yang keberadaan sebagai penyalur minat bakat siswa yang ada di SMK N 1 Samaturu.

Sebagai syarat untuk bergabung dalam perhimpuan sispala tersebut,  Nature Lover Student (NLS) Lestari itulah nama penghimpun tersebut, sabtu, 17/09/16 melakukan pendidikan dasar (DIKLAT DAS) organisasi kepecinta alaman kepada puluhan anggota barunya yang bertempat di tempat wisata pantai Malaha, kegiatan ini berlangsung selama dua hari sabtu sampai dengan minggu.

Pendidikan dasar ini merupakan kegiatan tahunan yang wajib dilakukan sebagai bentuk eksitensi organisasi pada buidang kaderisasi, ini bertujuan agar siswa yang minat dan hobinya pada kegiatan alam terbuka dapat tersalurkan dan terorganisiir dengan baik sehingga dapat bermanfaat kepada orang banyak terutama memberi efek positif kepada sekolah.

Pembina Sispala NLS SMK N 1 Samaturu Rahman mengungkpan bahwa pendidikan dasar sispala NLS Lestari kali ini adalah pendidikan angkatan ke sembilan kegiatan ini adalah kegiatan rutin organisasi agar tetap mempertahankan eksitensinya di sekolah agar dapat bersama membina siswa untuk menjadi lebih mandiri dan percaya diiri serta berwawasan yang luas luas ,. Ungap pembina sipala NLS Lestari yang akrap disapa Bang Jek itu.

Tidak ada komentar: