Rabu, 25 Desember 2013

Pendaki Gunung Tewas



Shizuko Rizmadhani, siswa Kelas X SMAN 6 Bekasi, tewas di Gunung Gede, Pangrango, Jawa Barat. Ia tewas setelah mengalami kedinginan atau hipotermia karena tak mampu menahan hawa dingin di gunung yang memiliki ketinggian 2.500 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu
.

Menurut aktivis Indonesia Green Ranger, Idhat Lubis, pihaknya menemukan jenazah Shizuko di dalam tenda dengan kondisi pakaiannya yang basah.

"Pakaiannya basah. Kami menemukan dia di Pos Kandang Batu, langsung kita bawa turun ke bawah," jelas Idhat kepada SINDOnews, Rabu (25/12/2013).

Lanjut Idhat, rombongan yang terdiri dari 27 orang itu tidak membawa obat-obatan atau perlengkapan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

"Mereka (teman-temannya) panik saat tahu Shizuko meninggal. Mereka lalu berlarian ke bawah menuju Pintu Cibodas," lanjutnya.

Saat itu diduga mereka tidak melakukan upaya pertolongan yang cukup untuk menghangatkan tubuh siswi keturunan Jepang itu.

Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cimacan. Pihak keluargapun dikatakannya sudah diberitahu untuk pegambilan jenazah. Sumber @ Sindonews.com -

1 komentar:

Mapala USN Kolaka Sulawesi Tenggara mengatakan...

Ajal itu itu uda diatur oleh Sang Khalik Bukan hanya digunung kematian itu dapat terjadi...tapi dengan mendaki kita dapat meminimalisir resiko dengan memperhatikan keselamatn jiwa.